Skripsi
Pengaruh Kesadaran, Minat Beli, Dan Daya Beli Wisatawan Gen Z Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tersertifikasi Halal
Wisatawan Gen Z yang dikenal sangat terhubung dengan perkembangan teknologi dan media sosial, memiliki beberapa aspek yang menjadi preferensi dan kebiasaan mereka dalam melakukan keputusan pembelian produk. Namun, wisatawan Gen Z belum sepenuhnya mempertimbangkan kehalalan sebagai aspek utama dalam keputusan pembelian produk, meskipun mereka memiliki pengetahuan dasar tentang kehalalan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran, minat beli, dan daya beli wisatawan Gen Z terhadap keputusan pembelian produk tersertifikasi halal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Jumlah sampel penelitian sebanyak 124 responden yang diperoleh dengan menggunakan jenis teknik pengambilan sampel purposive sampling pada non probability sampling. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran dan minat beli wisatawan Gen Z tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk tersertifikasi halal. Sedangkan daya beli wisatawan Gen Z berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian produk tersertifikasi halal.
257208008 | K PARWIS- 25008 AKH P | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain