Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jl. Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon Telp. 0231-8491642

  • Beranda
  • Masuk
  • Visitor
  • Daftar Anggota Online
  • SKBPP
  • Usulan Buku
  • Survey Kepuasan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Strategi Pemasaran Untuk Pengembangan Umkm Kerupuk Melarat Dan Perangkai Bunga Melati Di Desa Gesik Kabupaten Cirebon

Nabilah Khoerunisa - Nama Orang;

UMKM kerupuk melarat dan perangkai bunga melati di Desa Gesik, Kabupaten Cirebon, merupakan bagian penting dari perekonomian lokal namun masih menghadapi berbagai kendala dalam aspek pemasaran, terutama terkait pemanfaatan teknologi digital. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui tingkat pemahaman dan penerapan teknologi digital oleh pelaku UMKM, (2) menganalisis faktor internal dan eksternal yang memengaruhi penjualan, (3) mengevaluasi peran pemerintah daerah dan stakeholder dalam pengembangan pemasaran digital, dan (4) merumuskan strategi pemasaran digital yang efektif bagi UMKM di Desa Gesik. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pemahaman pelaku UMKM terhadap pemasaran digital masih terbatas, meskipun terdapat kesadaran awal akan pentingnya media sosial dan marketplace, (2) faktor internal seperti keterbatasan modal dan kapasitas SDM serta faktor eksternal seperti persaingan digital sangat memengaruhi penjualan produk (3) dukungan pemerintah dan stakeholder sudah ada, namun, masih belum optimal meskipun sangat dibutuhkan untuk membangun infrastruktur dan pelatihan, dan (4) strategi pemasaran digital yang efektif dapat diterapkan melalui pemanfaatan media sosial, marketplace, branding, serta kolaborasi dengan sektor pariwisata lokal.


Ketersediaan
257208007K PARWIS- 25007 NAB SPerpustakaan Pusat (Lantai 3)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
K PARWIS- 25007 NAB S
Penerbit
Cirebon : UIN SNJ., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Valya Ulitamanda
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

    Link Perpustakaan

  • Candil Dispusipda Prov. Jabar
  • Perpustakaan Pascasarjana
  • Perpustakaan FITK
  • Perpustakaan FSEI
  • Perpustakaan FUAD
  • OneSearch PTKI Library (OSPL)
  • Perpustakaan Islam Digital
  • Jurnal Gratis Perpusnas
  • ebook perpusda indramayu

Tentang Kami

Sebagai pusat penyimpanan dan penyebar informasi ilmiah, Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu fasilitas pendukung yang berada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bersama dengan unit-unit lain yang berada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, keberadaan perpustakaan dimaksudkan untuk menunjang pendidikan, penelitian mahasiswa, pengajar dan karyawan, serta pengabdian masyarakat di bidang informasi melalui jasa layanan yang tersedia.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Chat Pustakawan Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik