Digital Versatile Disc
Pengaruh Promosi Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Menjadi Anggota Kspps Kospin Jasa Syariah Bulakamba (Studi Pada Masyarakat Desa Jubang, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes)
Perkembangan keuangan syariah di Indonesia mengalami peningkatan baik
dalam aspek aset keuangan maupun variasi produk. Dalam memasarkan produk,
informasi sangat penting dalam memperkenalkan manfaat dan keunggulan suatu
produk. Dalam penelitian ini, strategi untuk menyampaikan informasi dan
meningkatkan minat masyarakat adalah melalui promosi dan word of mouth.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan word of mouth
terhadap minat menjadi anggota KSPPS Kospin Jasa Syariah Bulakamba.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100
responden. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Jubang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi
tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi anggota KSPPS Kospin Jasa
Syariah Bulakamba. Sedangkan, variabel word of mouth secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap minat menjadi anggota KSPPS Kospin Jasa Syariah
Bulakamba. Hasil uji F menunjukkan bahwa promosi dan word of mouth secara
serentak berpengaruh terhadap minat menjadi anggota KSPPS Kospin Jasa Syariah
Bulakamba dengan besaran pengaruh secara serentak sebesar 82,85%.
257203194 | K-PS 25194 ELA P | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain