Digital Versatile Disc
Analisis Pengaruh Kepercayaan Nasabah Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Bsi Kcp. Jatibarang)
Kepuasan Nasabah merupakan tingkat dimana produk dan layanan yang
disediakan memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh kepercayaan nasabah dan kualitas produk terhadap
kepuasan nasabah pada PT.BankSyariah Indonesia KCP. Jatibarang baik secara
parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini
adalah 100 responden dengan menggunakan teknik probability sampling yaitu
simple random sampling. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh melalui data
primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 18 item
pertanyaan yang dinilai dengan skala Likert 1-5. Teknik analisis data yang
digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi parsial,
uji analis linear berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan IBM SPSS 26.
Hasil penelitian ini menunjukan variabel kepercayaan nasabah memiliki
pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai t-hitung sebesar 3,999 lebih besar dari
t-tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,00. Dan variabel kualitas produk keuangan
syariah memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai t-hitung sebesar 2,934
lebih besar dari t-tabel dan nilai signifikansi 0,00 kurang dari 0,05. Begitu pula
variabel kepercayaan nasabah dan kualitas produk keuagan syariah secara simultan
bersama sama memiliki pengaruh yang signifikan dilihat pada nilai F-hitung
sebesar 54,230 lebih besar dari pada F-tabel sebesar 4,30 dan nilai signifikansi 0,00
kurang dari 0,05.
| 257203165 | K PS- 25165 SAL A | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain