Digital Versatile Disc
Pengaruh Fintech Payment Dan Impulsive Buying Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Kasus Pada Penggemar K-Pop Di Kota Cirebon)
Perkembangan teknologi keuangan digital di Indonesia mengalami peningkatan, baik dari sisi adopsi layanan maupun variasi produk yang ditawarkan. Dalam aktivitas konsumsi, kemudahan bertransaksi menjadi salah satu faktor penting yang memengaruhi pola belanja masyarakat, khususnya di kalangan penggemar K-Pop yang dikenal aktif dalam konsumsi produk-produk terkait idolanya. Dalam penelitian ini, strategi penyampaian informasi dan pemicu perilaku konsumtif dianalisis melalui variabel fintech payment dan impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fintech payment dan impulsive buying terhadap perilaku konsumtif penggemar K-Pop. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 68 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah penggemar K-Pop yang berdomisili di Kota Cirebon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel fintech payment tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif penggemar KPop di Kota Cirebon. Sedangkan, variabel impulsive buying secara parsial berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif penggemar K-Pop di Kota Cirebon. Hasil uji F menunjukkan bahwa fintech payment dan impulsive buying berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif penggemar K-Pop di Kota Cirebon dengan besaran pengaruh simultan sebesar 56,6%.
257203130 | K-PS 25130 SEI P | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain