Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jl. Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon Telp. 0231-8491642

  • Beranda
  • Masuk
  • Visitor
  • Daftar Anggota Online
  • SKBPP
  • Usulan Buku
  • Survey Kepuasan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Digital Versatile Disc

Analisis Kinerja Shopee Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Pieces Framework

Jalil Ludin - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja sistem aplikasi e-commerce Shopee terhadap kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode PIECES Framework. PIECES merupakan akronim dari enam aspek utama yang menjadi indikator evaluasi sistem informasi, yaitu: Performance (kinerja), Information (informasi), Economy (aspek ekonomi), Control (pengendalian), Efficiency (efisiensi), dan Service (pelayanan). Perkembangan teknologi informasi telah mendorong pertumbuhan e-commerce secara pesat di Indonesia. Shopee sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia terus melakukan inovasi guna meningkatkan kinerja sistem dan kepuasan pelanggan. Persaingan antar platform e-commerce di Indonesia yang memacu perusahaan untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas sistem dan layanan guna menjaga loyalitas pelanggan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada pengguna aktif aplikasi Shopee. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, serta analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh masing-masing aspek PIECES terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh aspek dalam PIECES Framework berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan aspek Service (pelayanan) menjadi faktor yang paling dominan. Temuan ini menegaskan pentingnya optimalisasi kualitas layanan bagi perusahaan e-commerce seperti Shopee. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan kinerja sistem aplikasi, khususnya pada aspek pelayanan, sangat diperlukan untuk mempertahankan serta meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan di tengah ketatnya persaingan pasar digital.


Ketersediaan
257205104K AKS 25104 JAL aPerpustakaan Pusat (Lantai 3)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
K AKS 25104 JAL a
Penerbit
Cirebon : UIN SNJ., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jalil Ludin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Analisis Kinerja Shopee Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Pieces Framework
  • Analisis Kinerja Shopee Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Pieces Framework
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

    Link Perpustakaan

  • Candil Dispusipda Prov. Jabar
  • Perpustakaan Pascasarjana
  • Perpustakaan FITK
  • Perpustakaan FSEI
  • Perpustakaan FUAD
  • OneSearch PTKI Library (OSPL)
  • Perpustakaan Islam Digital
  • Jurnal Gratis Perpusnas
  • ebook perpusda indramayu

Tentang Kami

Sebagai pusat penyimpanan dan penyebar informasi ilmiah, Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu fasilitas pendukung yang berada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bersama dengan unit-unit lain yang berada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, keberadaan perpustakaan dimaksudkan untuk menunjang pendidikan, penelitian mahasiswa, pengajar dan karyawan, serta pengabdian masyarakat di bidang informasi melalui jasa layanan yang tersedia.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Chat Pustakawan Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik