Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jl. Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon Telp. 0231-8491642

  • Beranda
  • Masuk
  • Visitor
  • Daftar Anggota Online
  • SKBPP
  • Usulan Buku
  • Survey Kepuasan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Digital Versatile Disc

Pengaruh Promosi Cashback, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan Fitur Pembayaran Gopay Pada Kalangan Generasi Z Di Jabodetabek

Putri Raisah Nabilah - Nama Orang;

Kemajuan teknologi internet mendorong adopsi sistem keuangan digital, termasuk financial technology (fintech) dan uang elektronik (e-money), yang memungkinkan transaksi non-tunai melalui perangkat seperti smartphone. Salah satu bentuk e-money yang berkembang pesat di Indonesia adalah dompet digital (e wallet), dengan GoPay menjadi salah satu platform paling dominan, terutama di kalangan Generasi Z di Jabodetabek. Penggunaan GoPay meningkat signifikan berkat kemudahan akses, keamanan, dan strategi promosi seperti cashback. Namun, banyak pengguna hanya memanfaatkan promosi, menjadikannya pengguna sementara. Penelitian ini fokus pada pengaruh promosi cashback, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap minat penggunaan GoPay oleh Gen Z Jakarta. Studi ini bertujuan mengisi kekosongan literatur terkait pengaruh ketiga variabel tersebut secara bersamaan dalam konteks lokal, serta memberikan rekomendasi untuk strategi pemasaran GoPay yang lebih efektif dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi cashback, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat terhadap minat penggunaan GoPay di kalangan Generasi Z di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan instrumen kuesioner daring skala Likert lima poin untuk mengukur persepsi responden terhadap promosi cashback, persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan minat penggunaan GoPay. Responden adalah Generasi Z (usia 12–27 tahun) yang berdomisili di Jabodetabek, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang ditentukan melalui rumus Slovin dan teknik non probability sampling. Validitas dan reliabilitas instrumen diuji terlebih dahulu, dan data dianalisis menggunakan uji asumsi klasik (normalitas, heteroskedastisitas, multikolinearitas, dan linearitas) untuk memastikan keandalan model regresi. Selanjutnya, dilakukan analisis regresi linear berganda dan uji korelasi parsial untuk menguji pengaruh masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat, baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen, yaitu promosi cashback, persepsi kemudahan, dan persepsi manfaat, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat penggunaan GoPay pada Generasi Z di Jabodetabek. Promosi cashback memiliki nilai thitung sebesar 6,603, persepsi kemudahan sebesar 2,264, dan persepsi manfaat sebesar 4,192, yang semuanya lebih besar dari ttabel (1,985), serta nilai signifikansi masing-masing di bawah 0,05, sehingga H₀ ditolak dan Hₐ diterima untuk ketiganya. Selain itu, hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, yang memperkuat bahwa secara simultan, ketiga variabel ini berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan e-wallet GoPay. Kata kunci: GoPay, Promosi Cashback, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Minat Penggunaan, Generasi Z, JABODETABEK


Ketersediaan
257204181K EKOS-25181 PUT pPerpustakaan Pusat (Lantai 3)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
K EKOS-25181 PUT p
Penerbit
Cirebon : UIN SSC., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Putri Raisah Nabilah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Promosi Cashback, Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan Fitur Pembayaran Gopay Pada Kalangan Generasi Z Di Jabodetabek
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

    Link Perpustakaan

  • Candil Dispusipda Prov. Jabar
  • Perpustakaan Pascasarjana
  • Perpustakaan FITK
  • Perpustakaan FSEI
  • Perpustakaan FUAD
  • OneSearch PTKI Library (OSPL)
  • Perpustakaan Islam Digital
  • Jurnal Gratis Perpusnas
  • ebook perpusda indramayu

Tentang Kami

Sebagai pusat penyimpanan dan penyebar informasi ilmiah, Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu fasilitas pendukung yang berada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bersama dengan unit-unit lain yang berada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, keberadaan perpustakaan dimaksudkan untuk menunjang pendidikan, penelitian mahasiswa, pengajar dan karyawan, serta pengabdian masyarakat di bidang informasi melalui jasa layanan yang tersedia.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Chat Pustakawan Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik