Digital Versatile Disc
Pengaruh Kehalalan Produk Promosi Di Media Sosial Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Glad2Glow Pada Generasi Z Di Kabupaten Cirebon
Industri halal global menunjukkan perkembangan signifikan seiring dengan meningkatnya kesadaran konsumen Muslim terhadap pentingnya produk yang sesuai syariat Islam, termasuk dalam sektor kosmetik. Di Indonesia, khususnya Kabupaten Cirebon yang mayoritas penduduknya beragama Islam, tren kosmetik halal semakin diminati. Glad2Glow sebagai salah satu merek skincare lokal memanfaatkan peluang ini dengan menawarkan produk halal yang juga memenuhi aspek keamanan dan keberlanjutan, serta memanfaatkan media sosial dan kekuatan word of mouth sebagai strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kehalalan produk, promosi di media sosial, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian skincare Glad2Glow pada generasi Z di Kabupaten Cirebon. Sampel penelitian terdiri dari generasi Z di Kabupaten Cirebon yang merupakan konsumen potensial produk skincare Glad2Glow. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada generasi Z di Kabupaten Cirebon yang merupakan konsumen potensial skincare Glad2Glow. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel kehalalan produk, promosi di media sosial, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Pengujian signifikansi dilakukan dengan membandingkan nilai signifikansi dan nilai t hitung terhadap t tabel untuk menentukan pengaruh variabel secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kehalalan produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,005 < 0,05 dan nilai t hitung 2,840 > t tabel 1,985. Promosi di media sosial juga berpengaruh signifikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan t hitung 4,937 > t tabel 1,985. Selain itu, word of mouth terbukti berpengaruh signifikan dengan nilai signifikansi 0,010 < 0,05 dan t hitung 2,624 > t tabel 1,985. Secara simultan, ketiga variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
257204169 | K EKOS-25169 NUR p | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain