Digital Versatile Disc
Pengaruh Pendapatan, Motivasi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk-Produk Di Marketplace (Studi Kasus: Masyarakat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon)
Peningkatan jumlah pengguna dan kunjungan ke marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak menunjukkan perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja. Persaingan antar platform menuntut strategi pemasaran yang mampu mempertahankan pangsa pasar, salah satunya dengan memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana hubungan setiap variabel ditinjau melalui pendapatan, motivasi dan citra merek mempengaruhi hubungan keputusan pembelian konsumen. Karena mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi hubungan keputusan pembelian konsumen menjadi penting, alasannya tidak hanya mengetahui keputusan pembelian konsumen bersumber darimana saja, tetapi kita mengetahui pula faktor yang mempengaruhi hubungan keputusan pembelian konsumen. Metode analisis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis korelasi Spearman Rank. Pengumpulan data berupa data primer yang bersumber dari jawaban angket. Populasi yang digunakan di Kecamatan Dukupuntang, sampel yang digunakan berjumlah 100 reponden dengan menggunakan metode teknik Accidental sampling. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel pendapatan dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan moderat. Variabel motivasi dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan moderat. Variabel citra merek dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan kuat. Kata Kunci: Pendapatan, motivasi, citra merek, keputusan pembelian konsumen
257204131 | K EKOS-25131 AFI p | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain