Digital Versatile Disc
Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom), Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Labelisasi Halal Terhadap Minat Beli Produk Make Over Pada E-Commerce Shopee
Saat ini industri kosmetik di Indonesia semakin berkembang, hal ini ditandai dengan banyaknya merek kosmetik baru yang bermunculan. Salah satu merek kosmetik yang ada di Indonesia adalah Make Over. Penjualan per unit brand Make Over selama Ramadan 2024 (13 Mei-2 April 2024) berada di urutan ke-9 dari 10 brand kecantikan di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), persepsi harga, kualitas produk, dan labelisasi halal berpengaruh terhadap produk Make Over di e-commerce Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Cirebon yang berusia 15 tahun sampai dengan 44 tahun dengan jenis kelamin perempuan yaitu sebanyak 561.327 jiwa dengan sample sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner, library research (studi kepustakaan), dan dokumentasi. Serta teknik analisis data menggunakan uji regresi linear berganda yang diolah dengan aplikasi SPSS (statistical product and service solutions). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa E-WOM secara parsial memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap minat beli produk Make Over pada e-commerce Shopee. Lalu persepsi harga, kualitas produk, dan labelisasi halal secara parsial memiliki pengaruh signifikan positif terhadap minat beli produk Make Over pada e-commerce Shopee. Serta E-WOM, persepsi harga, kualitas produk, dan labelisasi halal secara simultan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap minat beli produk Make Over pada e-commerce Shopee.
257204110 | K EKOS-25110 VIR p | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain