Digital Versatile Disc
Pengaruh Etika Bisnis Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Jama'ah Umrah (PT. Aswita Alharamain Ramadana Kota Cirebon)
Haji dan umrah merupakan ibadah yang sangat penting dalam agama Islam, bisnis dalam penggelola haji dan umrah menjadikan beberapa perusahaan untuk menyediakan layanan haji dan umrah yang berkualitas. Dalam era persaingan yang semakin ketat, etika bisnis yang baik dan kualitas pelayanan yang tinggi menjadi faktor kunci dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Namun, terdapat beberapa permasalahan. Karena kuranya pemahaman dan penerapan praktik bisnis yang etis oleh penyedia layanan, dapat merusak tingkat kepercayaan dan kepuasan jamaah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh etika bisnis dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan jama’ah umrah. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif, dimana populasi yang digunakan yaitu pada jama’ah umrah PT. Aswita Alharamain Ramadana Kota Cirebon pada tahun 2023 (Maret - Desember) berjumlah 103 jama’ah. Adapun Teknik yang digunakan dalam penganbilan jumlah sampel yaitu slovin diperoleh sampel sebanyak 50,7 = 51 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Kemudian untuk metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, teknik analisis data menggunakan SPPS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel etika bisnis berpengaruh signifikan 0,000
257204037 | K EKOS-25037 NUR p | Perpustakaan Pusat (Lantai 3) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain