Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jl. Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon Telp. 0231-8491642

  • Beranda
  • Masuk
  • Visitor
  • Daftar Anggota Online
  • SKBPP
  • Usulan Buku
  • Survey Kepuasan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Desain Didaktis Dengan Strategi Scaffolding Pada Pembelajaran Peluang

Textbook

Desain Didaktis Dengan Strategi Scaffolding Pada Pembelajaran Peluang

SHAFI RAHMAH - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan matematika
siswa khususnya pada konsep peluang. Salah satu cara untuk mengembangkan
pembelajaran supaya kemampuan matematika siswa meningkat dan mendapatkan
respon yang tepat yaitu dengan merancang desain didaktis. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui respon siswa serta antisipasi didaktis dengan strategi
scaffolding dan implementasi strategi scaffolding pada saat pembelajaran
berlangsung. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan
pendekatan desain didaktis yang dikembangkan melalui tiga tahap yaitu analisis
prospektif, analisis metapedadidaktik, dan analisis retrospektif. Teknik
pengumpulan data berupa tes tulis (tes uraian learning obstacle), wawancara
(siswa dan guru), observasi, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah
siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Cirebon sebanyak 21 orang. Desain
didaktis dengan strategi scaffolding diimplementasikan dengan hasil yang
menunjukan bahwa terdapat tiga situasi didaktis yang peneliti antisipasi dengan
strategi scaffolding yaitu: 1) pada saat mengidentifikasi cara yang fair dan saat
menentukan peluang empirik, peneliti melakukan antisipasi didaktis dengan
memberikan stimulus berupa narasi dan memberikan contoh soal peluang empirik;
2) pada saat menentukan ruang sampel dan titik sampel kejadian, peneliti
melakukan antisipasi didaktis berupa penjelasan definisi dan contoh soal; 3) pada
saat menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan peluang teoritik
antisipasi yang diberikan yaitu dengan mendatangi meja siswa dan melakukan
dialog serta memberikan contoh soal. Respon yang diberikan siswa pada saat
pembelajaran yaitu: 1) siswa merasa percaya diri ketika mengerjakan soal
peluang; 2) siswa memperhatikan ketika guru menjelaskan materi peluang; 3)
siswa antusias ketika melakukan diskusi kelompok dan menjawab pertanyaan.


Ketersediaan
227305074K MTK-22074 SHA dPerpustakaan Pusat (Lantai 3)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
K MTK-22074 SHA d
Penerbit
Cirebon : IAIN Syekh Nurjati., 2022
Deskripsi Fisik
xviii,100 hlm: ilus; 30 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
SHAFI RAHMAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

    Link Perpustakaan

  • Candil Dispusipda Prov. Jabar
  • Perpustakaan Pascasarjana
  • Perpustakaan FITK
  • Perpustakaan FSEI
  • Perpustakaan FUAD
  • OneSearch PTKI Library (OSPL)
  • Perpustakaan Islam Digital
  • Jurnal Gratis Perpusnas
  • ebook perpusda indramayu

Tentang Kami

Sebagai pusat penyimpanan dan penyebar informasi ilmiah, Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu fasilitas pendukung yang berada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bersama dengan unit-unit lain yang berada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, keberadaan perpustakaan dimaksudkan untuk menunjang pendidikan, penelitian mahasiswa, pengajar dan karyawan, serta pengabdian masyarakat di bidang informasi melalui jasa layanan yang tersedia.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Chat Pustakawan Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik