Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jl. Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon Telp. 0231-8491642

  • Beranda
  • Masuk
  • Visitor
  • Daftar Anggota Online
  • SKBPP
  • Usulan Buku
  • Survey Kepuasan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Tes Diagnostik Pada Materi Kubus Dan Balok Dalam Pembelajaran Matemtika

Textbook

Penerapan Tes Diagnostik Pada Materi Kubus Dan Balok Dalam Pembelajaran Matemtika

ULFAH LAILA DEWI - Nama Orang;

Salah satu ruang lingkup materi matematika yang terdapat dalam kurikulum untuk
Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah geometri. Kubus dan balok termasuk
dalam materi geometri. Geometri merupakan bagian matematika yang berperan
banyak dalam kehidupan sehari-hari. Dalam pembelajaran matematika pada
bahasan geometri miskonsepsi sering terjadi. Miskonsepsi yang terjadi pada siswa
tentunya sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dilihat dari kurangnya
pemahaman konsep dan rendahnya hasil belajar siswa, maka tes yang dapat
membantu mengetahui masalah-masalah yang dialami oleh siswa adalah tes
diagnostik. Tes diagnosik sudah banyak yang melakukan pengambangan tetapi
belum banyak guru yang menerapkannya, padahal seharusnya sebagai guru harus
merepakan tes diagnostik untuk perbaikan pembelajaran. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui bagaimana pembelajaran yang dilakukan pada kelas yang
menggunakan hasil tes diagnostik dan kelas yang tanpa menggunakan hasil tes
diagnostik. Serta untuk membandingkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran
yang dilakukan pada kelas yang menggunakan hasil tes diagnostik dengan kelas
yang tanpa menggunakan hasil tes diagnostik. Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimen dimana penelitian
mengguankan dua kelas yaitu kelas ekperimen dan kelas kontrol. Kelas ekseprimen
pembelajarannya menggunakan hasil tes diagnostik sedangkan kelas kontrol
pembelajarannya tidak menggunakan hasil tes diagnostik. Penelitian dilakukan di
MTs Bina Cendekia Kabupaten Cirebon. Pada penelitian ini, tes diagnostik
dilakukan pada kelas ekperimen sebanyak 4 kali dan setiap satu kali tes berisikan
satu butir pertanyaan pilihan ganda berserta uraian. Setelah mengetahui hasil tes
diagnostik peneliti memberikan beberapa penanganan terhadap siswa, seperti
pemilihan model pembelajaran yang sesuai. Hasil uji hipotesis menggunakan uji
independent sampel t-test dengan taraf signifikansi 5% menyimpulkan bahwa ada
perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan, antara kelas yang pembelajarannya
menggunakan hasil tes diagnostik lebih efektif dibandingkan kelas yang
pembelajarannya tidak menggunakan hasil tes diagnostik.


Ketersediaan
227305070K MTK-22070 ULF pPerpustakaan Pusat (Lantai 3)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
K MTK-22070 ULF p
Penerbit
Cirebon : IAIN Syekh Nurjati., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 75 hlm: ilus; 30 cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ULFAH LAILA DEWI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

    Link Perpustakaan

  • Candil Dispusipda Prov. Jabar
  • Perpustakaan Pascasarjana
  • Perpustakaan FITK
  • Perpustakaan FSEI
  • Perpustakaan FUAD
  • OneSearch PTKI Library (OSPL)
  • Perpustakaan Islam Digital
  • Jurnal Gratis Perpusnas
  • ebook perpusda indramayu

Tentang Kami

Sebagai pusat penyimpanan dan penyebar informasi ilmiah, Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu fasilitas pendukung yang berada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bersama dengan unit-unit lain yang berada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, keberadaan perpustakaan dimaksudkan untuk menunjang pendidikan, penelitian mahasiswa, pengajar dan karyawan, serta pengabdian masyarakat di bidang informasi melalui jasa layanan yang tersedia.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Chat Pustakawan Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik