Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jl. Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon Telp. 0231-8491642

  • Beranda
  • Masuk
  • Visitor
  • Daftar Anggota Online
  • SKBPP
  • Usulan Buku
  • Survey Kepuasan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe
Student Teams Achievment Divisions (STAD) Pada Pembelajaran
Teks Fabel Kelas VII di SMPIT Bahrul Ulum Kabupaten Bekasi.

Textbook

Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievment Divisions (STAD) Pada Pembelajaran Teks Fabel Kelas VII di SMPIT Bahrul Ulum Kabupaten Bekasi.

Wartinah Fauzi - Nama Orang;

Pembelajaran merupakan sebuah proses transfer ilmu seorang guru kepada
peserta didik, sehingga terbentuk kepercayaan diri peserta didik, sikap, dan
penguasaan kemahiran materi pembelajaran. Akan tetapi jika dalam sebuah
pembelajaran terdapat ketidakselarasan antara penggunaan metode pembelajaran
dengan materi pembahasan, akibatnya tercipta suasana kelas yang tidak efektif. Hal
ini mengakibatkan kurangnya fokus siswa selama pembelajaran, siswa tidak dapat
menjawab ketika ditanya oleh guru dan siswa ketika diberi tugas oleh guru tidak ada
tanggung jawab untuk mengerjakannya, sehingga pembelajaran yang dilaksanakan
tidak sesuai dengan indikator pencapaian. Dari permasalahan tersebut, maka
penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji keefektifan model pembelajaran
kooperatif tipe student teams achievement divisions pada pembelajaran teks fabel
kelas vii di SMPIT Bahrul Ulum Kabupaten Bekasi.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain
eksperimen kuasi yang menggunakan teknik nonequivalent control group design.
Penelitian ini mempunyai dua variabel yaitu variabel bebas dan variabel terikat,
model pembelajaran student teams achievement division sebagai variabel bebas dan
pembelajaran teks fabel sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah soal pretest dan posttest dengan instrumen penelitian yang
berbentuk lembar soal pilihan ganda. Soal pilihan ganda akan di uji coba melalui uji
validitas isi dan validitas konstruk dengan menggunakan rumus person product
moment dan uji reliabilitas dengan rumus alfa cronbach. Setelah diketahui validitas
dan reliabilitasnya, selanjutnya dilakukan uji prasyarat melalui uji normalitas dan
homogenitas, dan tahap akhir adalah dilakukannya uji hipotesis sebagai keputusan
efektif atau tidak model pembelajaran tersebut.
Dari hasil penelitian dan penghitungan data bahwasannya model
pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions efektif digunakan
pada pembelajaran teks fabel di kelas vii. Dari penelitian ini dapat digaris bahawahi
bahwa metode pembelajaran memiliki pengaruh terhadap indikator pembelajaran,
sehingga sangat diharapkan pemikiran guru yang kreatif dan inovatif. Tetapi dalam
menerapkan model pembelajaran STAD guru harus bisa membimbing dan
mengawasi seluruh kelompok secara adil.


Ketersediaan
227309037K B.INDO-22037 WAR kPerpustakaan Pusat (Lantai 3)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
K B.INDO-22037 WAR k
Penerbit
Cirebon : IAIN Syekh Nurjati., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 79 hlm: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Wartinah Fauzi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

    Link Perpustakaan

  • Candil Dispusipda Prov. Jabar
  • Perpustakaan Pascasarjana
  • Perpustakaan FITK
  • Perpustakaan FSEI
  • Perpustakaan FUAD
  • OneSearch PTKI Library (OSPL)
  • Perpustakaan Islam Digital
  • Jurnal Gratis Perpusnas
  • ebook perpusda indramayu

Tentang Kami

Sebagai pusat penyimpanan dan penyebar informasi ilmiah, Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu fasilitas pendukung yang berada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bersama dengan unit-unit lain yang berada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, keberadaan perpustakaan dimaksudkan untuk menunjang pendidikan, penelitian mahasiswa, pengajar dan karyawan, serta pengabdian masyarakat di bidang informasi melalui jasa layanan yang tersedia.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Chat Pustakawan Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik