Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jl. Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon Telp. 0231-8491642

  • Beranda
  • Masuk
  • Visitor
  • Daftar Anggota Online
  • SKBPP
  • Usulan Buku
  • Survey Kepuasan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Tingkat Kecanduan Game Online Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VI MI Madinatunnajah Kota Cirebon

Textbook

Pengaruh Tingkat Kecanduan Game Online Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas VI MI Madinatunnajah Kota Cirebon

Fikri Miftahul Nugraha - Nama Orang;

Penelitian ini di latarbelakangi oleh pengaruh tingkat kecanduan game
online terhadap motivasi belajar siswa dalam pembelajaran. Hal tersebut
disebabkan oleh siswa menyukai game online sehingga sering membicarakan
game online saat pembelajaran, mudah merasa bosan dalam pembelajaran dan
selalu ingin pulang lebih cepat . Berdasarkan hal tersebut, peneliti meenggunakan
angket dan wawancara untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kecanduan
game online.
Game online adalah suatu bentuk permainan yang dihubungkan melalui
jaringan internet. Game online tidak terbatas pada perangkat yang digunakan,
game online bisa dimainkan di Hp, komputer, laptop, dan perangkat lainnya, asal
gadget tersebut terhubung dengan jaringan internet.
Penelitian ini bertujuan untuk : 1). Untuk mengetahui Tingkat Kecanduan
game online Kelas VI MI Madinatunnajah. 2). Untuk mengetahui motivasi belajar
siswa kelas VI di MI Madinatunnajah.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian
expost facto dikarenakan rangkaian variabel bebas yang kejadiannya sudah terjadi
sebelum penelitian dilakukan.
Dalam pengumpulan data teknik yang digunakan yaitu observasi, angket,
dan wawancara. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VI MI Madinatunnajah
sebanyak 21 siswa.
Didapatkan hasil pengaruh tingkat kecanduan game online kelas VI di MI
Madinatunnajah Kota Cirebon berkategori sedang dengan total 67%. Dan hasil
motivasi belajar menunjukkan adanya pengaruh tingkat kecanduan game online
terhadap motivasi belajar peserta didik kelas VI di MI Madinatunnajah Kota
Cirebon berkategori rendah dengan total 67% dari 21 responden siswa kelas VI
Mi Madinatunnajah Kota Cirebon. Hasil uji korelasi menggunakkan Ibm SPSS 25
didapatkan hasil sebagai berikut yakni, nilai signifikan sebesar 0,01 < 0,05
sehingga hubungannya terdapat perbedaan yang signifikan.


Ketersediaan
227307016K PGMI-22016 FIK pPerpustakaan Pusat (Lantai 3)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
K PGMI-22016 FIK p
Penerbit
Cirebon : IAIN Syekh Nurjati., 2022
Deskripsi Fisik
xvii,61 hlm:ilus;30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fikri Miftahul Nugraha
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

    Link Perpustakaan

  • Candil Dispusipda Prov. Jabar
  • Perpustakaan Pascasarjana
  • Perpustakaan FITK
  • Perpustakaan FSEI
  • Perpustakaan FUAD
  • OneSearch PTKI Library (OSPL)
  • Perpustakaan Islam Digital
  • Jurnal Gratis Perpusnas
  • ebook perpusda indramayu

Tentang Kami

Sebagai pusat penyimpanan dan penyebar informasi ilmiah, Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu fasilitas pendukung yang berada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bersama dengan unit-unit lain yang berada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, keberadaan perpustakaan dimaksudkan untuk menunjang pendidikan, penelitian mahasiswa, pengajar dan karyawan, serta pengabdian masyarakat di bidang informasi melalui jasa layanan yang tersedia.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Chat Pustakawan Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik