Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Jl. Perjuangan By Pass Sunyaragi Cirebon Telp. 0231-8491642

  • Beranda
  • Masuk
  • Visitor
  • Daftar Anggota Online
  • SKBPP
  • Usulan Buku
  • Survey Kepuasan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbandingan Antara Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repitition Dan Koloboratif Tipe Round Robin Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

Textbook

Perbandingan Antara Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repitition Dan Koloboratif Tipe Round Robin Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

Dinda Miftahussa'adah - Nama Orang; Nurma Izzati,M.Pd - Nama Orang; Hendri Handoko,M.Pd - Nama Orang;

Pada proses pembelajaran khususnya pada pembelajaran matematika
terdapat beberapa permasalahan yang ditemui, misalnya siswa yang malas belajar,
rumus-rumus yang abstrak, penjelasan yang monoton sehingga pembelajaran
matematika dianggap membosankan dan sulit untuk dipahami. Oleh karena itu,
perlu adanya pembelajaran yang dapat mencapai tujuan dalam pembelajaran
salah satunya adalah kemampuan komunikasi matematis agar siswa dapat
mengkomunikasikan matematika baik secara tulisan maupun lisan. Untuk itu, salah
satu cara agar dapat menggembangkan kemampuan komunikasi matematis adalah
dengan menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repitition dan
Kolaboratif Tipe Round Robin dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini
bertujuan untuk : 1). Mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan
komunikasi matematis siswa setelah diberi model pembelajaran Auditory
Intellectually Repitition, 2). Mengetahui seberapa besar peningkatan kemampuan
komunikasi matematis siswa setelah diberi model pembelajaran kolaboratif tipe
round robin, 3). Mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi
matematis siswa antara siswa yang diberi model pembelajaran auditory
intellectually repitition dan kolaboratif tipe round robin, 4).Mengetahui respon
siswa terhadap penerapan model pembelajaran auditory intellectually repitition
dan kolaboratif tipe round robin. Penelitian ini dilakukan di SMP IT Salman
Assalam dengan metode yang digunakan pendekatan kuantitatif dengan desain
penelitian Quasi Eksperimental dalam bentuk The Nonequivalent Pretest-Posttest
Control Group Design. Sampel yang digunakan kelas VIII C terdiri dari 20 siswa
dan VIII D terdiri dari 25 siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan
instrumen tes berupa pretest-postest dalam bentuk uraian, angket respon siswa dan
observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1). Terdapat peningkatan
kemampuan komunikasi matematis siswa berdasarkan n-gain adalah sebesar 0,41.
2). Terdapat peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa berdasarkan ngain adalah sebesar 0,62. 3). Terdapat perbedaan yang signifikan antara
penerapan model pembelajaran auditory intellectually repitition dan kolaboratif
tipe round robin dengan nilai signifikansi sebesar 0,04, 4). Respon siswa pada
penerapan model pembelajaran AIR sebesar 72,33% (cukup baik) dan kolaboratif
tipe round robin sebesar 78,04 (baik).


Ketersediaan
227305003K MTK-22003 DIN PPerpustakaan Pusat (Lantai 3)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
K MTK-22001 DIN P
Penerbit
Cirebon : IAIN SNJ., 2021
Deskripsi Fisik
xi, 84 hlm: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Repository IAIN Syekhnurjati
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Katalog Online Pusat Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

    Link Perpustakaan

  • Candil Dispusipda Prov. Jabar
  • Perpustakaan Pascasarjana
  • Perpustakaan FITK
  • Perpustakaan FSEI
  • Perpustakaan FUAD
  • OneSearch PTKI Library (OSPL)
  • Perpustakaan Islam Digital
  • Jurnal Gratis Perpusnas
  • ebook perpusda indramayu

Tentang Kami

Sebagai pusat penyimpanan dan penyebar informasi ilmiah, Perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu fasilitas pendukung yang berada di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bersama dengan unit-unit lain yang berada di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, keberadaan perpustakaan dimaksudkan untuk menunjang pendidikan, penelitian mahasiswa, pengajar dan karyawan, serta pengabdian masyarakat di bidang informasi melalui jasa layanan yang tersedia.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Chat Pustakawan Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik